Mengapa Orang Pergi Untuk Haji Ziarah ke Mekkah


Haji dikenal sebagai ziarah terbesar di dunia. Ini didasarkan pada ziarah yang sangat tua sejak zaman kuno dari zaman Muhammad pada abad ke-7. Hadis adalah narasi yang berasal dari kata-kata dan perbuatan nabi Islam Muhammad. Menurut Hadis, bagian-bagian dari jejak Haji kembali ke zaman Abraham, sekitar 2000 SM. Hampir seluruh komunitas muslim percaya bahwa Nabi Ibrahim diperintahkan oleh Allah (Tuhan) untuk meninggalkan istrinya Hajra dan putranya yang masih kecil, Ismail sendirian di padang pasir.

Setelah kepergian Ibrahim, anak itu menjadi haus, dan Hajra berlari bolak-balik sebanyak tujuh kali mencari air untuk putranya. Bayi itu menangis dan menyentuh tanah dan secara mengejutkan air menyembur keluar. Sumber air ini sekarang disebut Sumur Zamzam. Namun, beberapa orang percaya bahwa seorang malaikat menggores kaki anak atau ujung sayapnya di tanah.

Sebelum era Muhammad, setiap tahun suku dari seluruh Semenanjung Arab akan berkumpul di Mekkah, sebagai bagian dari ziarah. Keyakinan sebenarnya dari suku-suku itu tidak relevan pada waktu itu, dan orang-orang Arab Kristen kemungkinan besar akan dikelola sebagai orang-orang kafir.
Peziarah biasanya melakukan Haji ke Mekkah dalam kelompok, sebagai simbol persatuan dan solidaritas mereka. Untuk membantu orang melakukan haji dengan sukses dan nyaman, banyak maskapai penerbangan mengatur paket khusus bagi umat Islam pergi ke Mekkah. Kapal juga membawa peziarah ke Mekah sehingga mereka dapat melakukan haji.

Selama prosesi haji, jamaah laki-laki harus mengenakan pakaian khusus, yang dikenal sebagai ihram. Ini adalah pakaian yang terdiri dari dua lembar kain putih yang tidak dibungkus. Muslim harus mengenakan ihram bersama dengan bagian atas yang menutupi tubuh dan bagian bawah dengan selempang putih; ditambah sepasang sandal.
Layanan Haji & Umroh indonesia dirancang untuk membuat perjalanan haji yang penuh manfaat dan spiritual ini seumur hidup menjadi salah satu yang akan Insya Allah mengubah hidup Anda menjadi lebih baik selamanya. Banyak orang pergi ke kelompok haji untuk melakukan Haji ke Mekkah. Untuk lebih jelasnya tentang paket perjalanan haji dan umroh anda juga bisa kunjungi situs kami di umrohplus turki.net

Komentar